Berita Terbaru

Plt Bupati Sidoarjo Tinjau Bantuan Pangan Agar Tepat Sasaran Di Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Bantu Ringankan Beban KPM


Foto:RadarCNNnews | Informasi:Imam


Sidoarjo,RadarCNNnews.my.id - Harga beras rata-rata di Jawa Timur saat ini mencapai Rp 14.000 per kilogram atau hampir mendekati harga eceran tertinggi. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada Masyarakat penghasilan Rendah.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, meninjau langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kilogram di sejumlah desa di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (5/6/2024).

Menyisir mulai dari Desa Kebonagung, Desa Sukodono, Desa Bangsri, Desa Masangankulon yang ada di Kecamatan Sukodono bantuan pangan tahap II  2024 tersebut didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kali ini kunjungan berada di Desa Kebonagung Kecamatan sukodono. Didampingi Camat Sukodono Mochamad Solichin , Kepala Dinas Sosial Misbachul Munir, dan Kepala Desa setempat H.Akhmad Awaludin, Plt Bupati Sidoarjo Subandi, disambut gembira oleh para KPM yang hadir.

"Semoga bantuan dari program pemerintah ini dapat dimanfaatkan para KPM dengan sebaik - baiknya," ujar Plt Bupati Sidoarjo, Subandi.

Selain itu, Subandi mewanti-wanti agar bantuan beras ini dapat dimasak sendiri, untuk kebutuhan sehari hari. "Jangan sampai, bantuan berupa beras 10 kilogram ini jual lagi," pintanya.

Pasalnya, pemerintah ini terus berupaya membantu dalam meringankan beban masyarakat demi tercapainya bantuan yang tepat sasaran.

Disampaikan juga oleh Subandi, kepada warga apabila tidak mempunyai BPJS Kesehatan atau KIS bisa langsung mengurus surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di desa.

Kepala Desa H.Achmad Awaludin , mengatakan, penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan tahap ke ll di tahun 2024 oleh kementerian sosial.
"Sebanyak 406 KPM yang menerima bantuan pangan beras ini," tutur Amin.

Amin berharap, dengan kehadiran bantuan pangan ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan warga desa Kebonagung.
"Sesuai pesan pak Bupati, gunakan bantuan itu untuk kebutuhan makan sehari-hari, dan jangan dijual kembali,"ucapnya.

 Salah satu penerima bantuan pangan mengucapkan "Syukur alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, insya Allah sangat bermanfaat dan akan saya gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” pungkasnya. (Red/Imam)





Editor: Oji Baguss

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *